Friday, October 11, 2013

Meningkatkan earning Google Adsense dengan CTR (click through rate).

meningkatkan earning, google adsense, dollar, cari uang lewat internet, blog, cpc
Meningkatkan earning Adsense dapat diwujudkan tentunya dengan cara meningkatkan pula CTR (click through rate). Perlu diketahui bahwa ada sejumlah faktor yang akan menentukan tinggi-rendahnya CTRAdsense suatu blog, diantaranya adalah penggunaan template yang sesuai/tidak sesuai, desain template, konten blog, jumlah visitor dan pageview, relevansi iklan terhadap konten blog, dsb.

Semua faktor tersebut saling mendukung satu dengan lain jika ingin meningkatkan CTR Adsense Anda. Namun, template memiliki peranan penting dalam menentukan tinggi-rendahnya CTR Adsense pada sebuah blog, sehingga Anda harus menggunakan template yang tepat.

Tips untuk meningkatkan CTR Adsense

Seperti yang sudah saya singgung di atas, faktor-faktor penentu tersebut haruslah saling mendukung satu dengan yang lain jika ingin mendapatkan CTR tinggi. Berikut beberapa tips untuk meningkatkan CTR Adsense. 
  1. Gunakan template yang tepat (tidak memuat terlalu banyak objek grafis/gambar).
  2. Gunakan template yang ringan (fast loads).
  3. Letakkan posisi iklan pada tempat yang strategis.
  4. Hindari memasang iklan Adsense berdampingan dengan banner lain.
  5. Pilihlah ukuran iklan yang sesuai dengan bidang dimana iklan akan diletakkan agar iklan terlihat menarik bagi pembaca.
  6. Tempatkan iklan pada bidang yang menjadi tumpuan pembaca. Pembaca mengunjungi blog anda tentunya untuk mendapatkan sumber bacaan tertentu, jadi dalam hal ini mereka pasti akan fokus pada  postingan/artikel.
  7. Kombinasikan antara iklan Adsense for content dan Adsense for link unit.
  8. Pengalaman setiap tidaklah sama, jadi yang harus Anda lakukan adalah selalu memantau perkembagannya. Perhatikan performance reports/kinerja setiap unit iklan iklan Anda, dan maksimalkan letak iklan yang bisa mendapatkan banyak klik. Jika iklan jarang diklik/tidak pernah, segera ganti.

      Catatan:
    • Dengan meningkatkan CTR secara otomatis akan meningkatkan earning Adsense, tapi perlu diingat bahwa ada batasan tertentu untuk pencapaian CTR. Jangan biarkan CTR terlalu tinggi karena akun Google Adsense Anda bisa di banned.
    • Gunakan cara-cara yang sehat dan aman agar akun Adsense anda tetap langgeng dan monetisasi blog bisa terus berlanjut.
    Previous Post
    Next Post