Sunday, February 23, 2014

Mematikan Komputer Dengan Tepukan Tangan...

Bagaimana cara anda mematikan komputer ? dengan memencet tombol Start >Shut down, menekan tombol ALT + F4 Lalu memilih Shut down ?, klik kanan start menu lalu pilih shut down..? langsung pencet tombol power ?? atau yang lebih sadis langsung cabut colokan listrik-nya..? wahitu sih udah mainstream banget ya dan kurang greget gitu loh.

Nah, sekarang saya akan membahas cara mematikan komputer yang nggak kalah gregetnya yaitu mematikan komputer menggunakan tepuk tangan, wuuihhkeren banget nggak tuh..??Bagi anda yang pernah liat film Iron Man, anda tentu pernah liat si Tony Stark mematikan komputernya menggunakan tepukan tangan. Nah, itu bukan hal yang mustahil untuk dilakukan loh, karena kita juga bisa menggunakan tepukan tangan untuk mematikan komputer kita. Jadi jika anda mau tidur dan komputer anda belum dimatiin maka anda bisa menepukan tangan anda untuk mematikan komputer, atau anda lagi malas beranjak dari sofa anda untuk mematikan komputer..? ya tinggal tepuk tangan aja dan komputer anda akan segera dimatikan, praktis kan..?

Tidak hanya itu, selain bisa mematikan komputer menggunakan tepukan tangan anda juga bisa menjalankan film, musik, DVD, membesarkan volume, menutup jendela aplikasi juga menggunakan tepukan tangan, tanpa harus beranjak dari kursi malas anda. Bagi anda yang sering presentasi anda bisa memukau audiance anda dengan mengatur gerakan slide untuk next atau prev menggunakan tangan, jadi anda nggak perlu menggunakan operator manusia untuk menjalankan slide presentasi anda.



Peralatan Yang Di Butuhkan
  • Microphone yang baik, bisa juga menggunakan headset atau handsfree yang ada microphonenya. Murah kok, yang harga 50.000 an udah cukup.
  • http://www.softpedia.com/get/System/Launchers-Shutdown-Tools/Clap-Commander.shtml
Bagikan melalui Facebook / Twitter / Google Plus untuk melihat Link Download


Mulai Beraksi  :


1. Colokan microphone anda pada komputer lalu download dan install Clap Commander yang sudah anda download. Jika sudah, jangan jalankan dulu aplikasi ini ya..

2. Klik kanan shortcut Clap Commander yang ada pada Desktop lalu pilih >Properties> kemudian pada jendela Properties yang muncul klik tab Compatibility

3. Tandai pilihan Run this program in compatibility mode for kemudian klik menu dropdown yang ada dibawahnya dan pilihWindows XP SP3. Jika sudah klik tombol OK. Langkah ini untuk mengatur kompatibilitas agar aplikasi ini berjalan dengan baik di Windows 8 dan Windows 7

4. Sekarang anda bisa menjalankan Clap Commander.Jika muncul jendela UAC klik saja Yes
5. Pada jendela popup yang muncul klik tombol Continue Evaluation.

6. Ada 3 jenis aksi yang didukung aplikasi ini, yaitu sekali tepukan, dua kali tepukan dan tiga kali tepukan. Anda bisa mengatur aksi yang akan dilakukan komputer anda jika anda melakukan tepukan sekali, dua kali atau tiga kali.

7. Jika anda ingin mengatur apa yang akan dilakukan komputer pada sekali tepukan maka klik dropdown menu pada bagian After one clap lalu pilih aksi yang anda inginkan disana ada shutdown computer, close Windows, minize all, media play/pause dsb.

8. Lakukan langkah yang sama untuk dua kali tepukan dan tiga kali tepukan. Anda bisa memilih shutdown pada tiga kali tepukan untuk mematikan komputer dengan tiga kali tepukan tangan. Jika sudah klik tobol Hide untuk menyembunyikan aplikasi clap commander ke system tray

9. Sekarang tepukan tangan anda 3 kali untuk mematikan komputer. Tidak perlu terburu-buru, pelan-pelan saja yang penting jelas.

10. Jika anda ingin menonaktifkan aplikasi ini untuk sementara anda bisa mengklik tombol Make Off.


Sayangnya aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar, anda bisa menggunakan aplikasi ini trial selama 14 hari, jika anda ingin menggunakan aplikasi ini setelah 14 hari maka anda harus membeli lisensinya seharga kurang lebih 200.000 rupiah. Bagaimana apakah anda tertarik..? 
Previous Post
Next Post