Menu

Thursday, March 6, 2014

PULAU SANGIANG, SURGA KECIL DI PROVINSI BANTEN

1.Pulau Sangiang, Surga Kecil di Provinsi Banten.1 Cropped
Banten memiliki banyak objek wisata menarik yang layak untuk dikunjungi mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga atraksi kesenian. Jika Anda ingin berwisata alam di Banten, salah satu tempat yang eksotik dan indah adalah Pulau Sangiang.
Pulau kecil nan eksotik ini menawarkan banyak keindahan dan keceriaan wisata bahari di Banten. Pulau dengan luas sekitar 720 hektar ini memiliki memiliki beberapa pantai yang indah. Jika berkunjung ke pulau ini, Anda dapat melihat berbagai macam tanaman khas seperti dadap laut, cemara laut, ketapang, bayur, api – api, waru laut, nyamplung, dan walikukum.
Selain itu, berbagai macam hewan yang dilindungi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Sangiang. Hewan tersebut antara lain adalah dara laut, elang laut, belibis, raja udang, burung camar, kuntul karang, burung cangak, dan berbagai biota laut lainnya.
Jika berkunjung ke Sangiang, tentu tidak lengkap jika tidak melakukan berbagai aktivitas di tepi pantai mulai dari berbagai aktivitas olahraga air hingga bersantai di tepi pantai. Hamparan pasirnya berwarna putih bersih dan air lautnya sangat jernih berpadu indah dengan hijau pepohonan yang tumbuh di sekitarnya sehingga menjadikan pulau ini semakin menawan.
Di sini terdapat beberapa pantai indah yang menawarkan banyak keceriaan wisata bahari di Sangiang antara lain adalah pantai Legon Waru dan Tanjung Raden yang berada di selatan pulau ini. Di pantai ini, Anda dapat melakukan snorkling dan menyelam menggunakan alat pernapasan bebas sehingga Anda dapat menyelam lebih lama untuk menikmati keindahan alam bawah laut pulau ini.
pulau sangiang, banten, jawa barat, paket tour,
Untuk melihat berbagai keindahan terumbu karang, ikan – ikan kecil, dan berbagai biota laut lainnya di Tanjung Raden, Anda dapat menyelam menggunakan Glass Buttom Boat. Ini adalah kapal selam dari kaca transparan sehingga Anda dapat melihat keindahan laut lebih jelas.
Selain itu masih ada banyak lagi objek wisata alam lainnya yang bisa dikunjungi untuk menikmati keceriaan wisata alam di Pulau Sangiang. Tempat – tempat tersebut antara lain adalah Pantai Pasir Panjang dan Pantai Batu Mandi yang terletak di pesisir selatan dan barat laut pulau ini.
Ada pula objek wisata Goa Wera yang terletak di bawah laut. Kabarnya, goa bawah laut ini adalah sebuah terowongan yang menghubungkan Sangiang dengan Desa Wera.
Jika ingin berlibur ke Sangiang, Anda dapat menempuh perjalanan dari Jakarta menuju ke kota Cilegon Dari Cilegon dilanjutkan menuju ke Anyer. Waktu perjalanan yang diperlukan 3 jam jika melewati jalan tol.
Setelah itu, perjalanan masih dilanjutkan dengan jasa perahu penyeberangan menuju ke Pulau Sangiang melewati kawasan Pantai Manuk yang berada di Anyer. Waktu perjalanan yang dibutuhkan sekitar 1 jam untuk sampai di Taman Wisata Alam Pulau Sangiang.
pulau sangiang, banten, jawa barat, paket tour,
Previous Post
Next Post