Thursday, April 14, 2016

Cara Download mudah dari Kickasstorrents

Kickasstorrents dikenal sebagai situs web yang memiliki koleksi berkas (file) torrent yang besar yang bisa diunduh (download), dari musik dan film hingga aplikasi dan buku. Akan tetapi, sebelum mengunduh torrent, Anda membutuhkan klien (client). Klien torrent adalah program yang menghubungkan orang-orang yang memiliki berkas torrent yang sama dengan Anda sehingga Anda bisa mengunduh isi torrent



Anda membutuhkan klien ‘’torrent’’. Program tersebut membuka berkas torrent yang telah diunduh dan menghubungkan Anda dengan pengguna lain yang membagi berkas. Berikut beberapa klien torrent populer yang bisa digunakan:

  • Vuze
  • uTorrent
  • BitTorrent

Perhatikan bahwa hampir semua klien torrent akan mencoba menginstal perangkat lunak (software) lain ketika menginstal klien. Hampir semua pengguna tidak menginginkan atau membutuhkan program tambahan ini, jadi pastikan untuk menolak menginstal program tersebut pada proses instalasi.

Atur konfigurasi klien. Setelah menginstal klien torrent, Anda bisa mengubah beberapa konfigurasi (configuration) untuk mendapatkan performa terbaik.
Ikuti langkah-langkah berikut selanjutnya :

  • Buka menu Preferences dan pilih opsi “Directories”. 
  • kemudian Masukkan lokasi tempat Anda ingin menyimpan berkas yang diunduh melalui klien torrent.
  • Selanjutnya Atur batas bandwith pada bagian “bandwith”. Biasanya Anda menginginkan kecepatan mengunduhnya mencapai kecepatan maksimal, jadi atur “0” sebagai batas unduh (bandwith limit). Anda mungkin ingin membatasi kecepatan mengunggah (upload), karena apabila kecepatan mengunggah mencapai kecepatan maksimal, hal tersebut dapat memperlambat kecepatan browsing di internet.
  • Aktifkan protocol encryption. Opsi ini dapat membantu menyembunyikan lalu lintas data torrent dari penyedia layanan internet sehingga dapat mencegah usaha penyedia layanan internet untuk memperlambat kecepatan unduh torrent. Anda bisa mengaktifkan ‘’Protocol Encyption’’ pada bagian “BitTorren di menu Preferences.
  • Buka porta firewall. Di bagian "Connections" pada menu Preferences, Anda dapat melihat porta (port) yang digunakan oleh klien untuk membuat koneksi. Membuka porta ini pada perute (router) dapat menghubungkan Anda dengan pengguna lain dengan mudah.


Mengunduh dari Kickasstorrents



Buka situs web Kickasstorrents. Buka peramban (browser) web yang Anda suka, lalu masukkan https://kickass.la pada bilah alamat situs web (address bar). Kickasstorrents memiliki iklan yang mengganggu pada lamannya, jadi direkomendasikan bagi Anda untuk mengaktifkan ad blocker ketika mengunjungi situs web tersebut.

1. Temukan berkas yang diinginkan. 

Gunakan kolom pencarian (search bar) di atas laman untuk menemukan berkas yang ingin diunduh. Anda akan mendapatkan beberapa hasil untuk berkas yang sama, jadi Anda harus memutuskan berkas yang mana yang ingin diunduh.
Lihat angka seeder dan juga angka leecher. Seeder adalah orang-orang yang telah mengunduh berkas dan leecher adalah orang-orang yang sedang mengunduh berkas dan hanya mempunyai sebagian berkas. Leecher dapat membantu Anda mengunduh berkas asalkan mereka mengunduh berkas sambil mengunggahnya. Apabila jumlah leecher lebih banyak daripada jumlah seeder, proses mengunduh berkas akan memakan waktu yang lebih lama. Apabila jumlah seeder hanya sedikit, proses mengunduh akan sangat lama atau mungkin tidak bisa diselesaikan.
Baca komentar pengguna. Pengguna dapat mengomentari dan menilai kualitas torrent. Membaca komentar mereka dapat mencegah Anda menghabiskan waktu dengan sia-sia, karena dengan membaca komentar, Anda bisa mengetahui berkas yang mana yang memiliki banyak galat (error) atau versi yang buruk. Anda juga bisa mengetahui berkas torrent mana yang memuat virus dengan membaca komentar pengguna.
Lihat perbedaan ukuran berkas. Langkah ini sangat penting apabila Anda ingin mengunduh film, karena berkas yang lebih kecil biasanya memiliki kualitas yang lebih rendah. Apabila membutuhkan kualitas film yang terbaik, Anda sebaiknya mengunduh berkas dengan ukuran terbesar dengan seeder yang cukup banyak. Membaca komentar pengguna juga dapat membantu Anda mengetahui kualitas berkas.
Pelajari singkatan penilaian film. Huruf “A” adalah singkatan dari “audio” dan huruf “V” adalah singkatan dari “video.” Banyak pengguna KAT (singkatan dari Kickasstorrents) memasukkan “penilaian” mereka di bagian komentar mengenai hasil audio dan video. Sebagai contoh, apabila banyak pengguna yang berkomentar “A:8 V:9”, dari skala 1-10, maka berkas tersebut memiliki audio dan video yang sangat bagus. Penilaian tersebut dapat membantu Anda memilih berkas yang ingin diunduh.
Apabila membutuhkan berkas yang menyediakan bahasa lain, pastikan untuk mengecek informasi torrent. Dengan mengecek informasi torrent, Anda bisa mengetahui audio track atau berkas yang dimuat oleh torrent.

2. Unduh torrent. 

Apabila puas dengan torrent yang Anda temukan, klik tombol “Download” di sebelah daftar hasil pencarian (tombolnya berbentuk panah kecil yang menunjuk ke bawah), atau klik “Download Torrent” di atas informasi laman torrent.
Berkas torrent mempunyai ukuran yang kecil dan tidak memuat isi berkas yang diinginkan. Berkas torrent hanya memakan waktu beberapa detik saja untuk diunduh.

3. Buka berkas torrent dengan menggunakan klien. 

Apabila peramban menunjukkan berkas di bawah layar, klik berkas torrent. Apabila hanya menginstal satu klien torrent di komputer, berkas torrent akan terbuka pada klien secara otomatis. Apabila tidak terbuka secara otomatis, klik kanan berkas torrent, pilih opsi “Open with..” dan cari klien torrent.

4. Tunggu hingga berkas selesai diunduh. 

Setelah Anda membuka berkas torrent dengan menggunakan klien torrent, klien akan menghubungi seeder dan mengunduh berkas. Torrent yang sedang diunduh biasanya membutuhkan waktu sejenak untuk “pemanasan”, tetapi setelah terhubung dengan seeder yang bagus, kecepatan mengunduhnya akan segera naik mencapai kecepatan maksimal. Setelah torrent selesai diunduh, Anda bisa menemukan berkas di dalam direktori (folder) yang telah ditentukan sebelumnya.

Perhatian : Mengunduh berkas yang dilindungi oleh hak cipta yang tidak dimiliki secara legal adalah perbuatan yang melanggar hukum di hampir semua negara. Risiko mengunduh berkas serupa harus Anda tanggung sendiri.
Latest
Next Post